membuat tiga garis tengah pada sampul



Saya sendiri belum tahu asal usul pengertian tiga garis tengah pada proposal? pada halaman judul yang sering kita lihat pada sampul sampul yang terdapat pada judul skripsi, makalah, laporan, proposal atau yang lainnya biasanya terdapat tiga garis vertikal di tengah-tengah halaman sampul tersebut.


Apapun tujuannya entah sebagai pengisi kekosongan atau pengganti logo instansi intansi yang terkait. garis vertikal tersebut memberi kesan kekuatan yang bergerak ke atas atau sebagai pilar penyangga dari elemen yang tersusun di dalam sebuah judul.
Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi tentang cara membuatnya, saya yakin waktu yang diperlukan tidak lebih dari satu menit. Berikut langkah-langkahnya.

Setelah membuka Microsoft Office Word   



  • kita masuk ke menu tab 'insert'lalu submenu 'shapes' dan pilih objek garis seperti biasa.
  • Rentangkan garis tersebut secara vertikal, yang lurus setelah itu langsung kita copy dan paste, sehingga terbentuk garis kedua yang sama. 
  • Sambil menekan tombol CTRL di kibod
  • klik garis yang kedua sehingga kedua objek terebut terseleksi, setelah itu, mampir ke menu tab 'Format 'klik di submenu 'align', pilih 'align top' supaya posisi vertikalnya sama. Setelah itu ke submenu 'grouping' pilih 'group' untuk membuat kedua objek tersebut menyatu. Kemudian perpendek garis tersebut dengan menyeret ujung bawahnya sedikit ke atas.
    Nah, cara pertama ini saiia anggap sudah selesai.
    Tanpa memilih menu lainnya paste lagi garis yang pertama tadi sehingga terbentuk garis yang ketigaSambil menekan tombol CTRL, klik objek yang pertama.
     
  • Setelah itu, balik ke menu tab 'Format' klik di submenu 'align', pilih 'align middle' supaya posisi vertikalnya di tengah-tengah.
  • lalu itu ke submenu 'grouping' pilih 'group' untuk membuat ketiga objek tersebut menyatu. Jadi deh. Tinggal sesuaikan ukurannya.

Untuk meletakkan garis tersebut di tengah kertas, klik objek tadi lalu pilih 'text wrapping' menjadi 'in line with text' kemudian tekan CTRL+E untuk merata tengah.

Sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat.

membuat tiga garis tengah pada sampul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sarijayanet
Comments
Comments