Defrag komputer

Sering mengalami program yang Not Responding pada layar komputer , defrag adalah proses yang berfungsi merapihkan dalam suatu objek, yang mengalami error atau ketidak tepatan yang akan mengacaukan sistem terutama pada tampilan gambar pada LCD komputer kita, gambar akan terlihat patah patah seperti DVD kusut. Jadi Disk defrag adalah proses perapian harddisk pada PC/ laptop. Pada proses ini PC / Laptop anda akan dirapikan bagian harddisknya terantung mana yang kita pilih.



         Setiap menggunakan program pada komputer, prosesor akan menampilkan data secara acak, dan penempatan pada media storage pun dilakukan secara acak.
         Untuk itu, perlu dilakukan DEFRAG agar data-data yang tidak teratur yang tersimpan dalam storage menjadi teratur dan performa PC/ Laptop menjadi maksimal. Usahakan lakukan Defrag minimal 2 Bulan sekalli.
          Untuk proses defrag sendiri mungkin akan memerlukan waktu yanng lama, tergantung dari berapa kapasitas harddisk kita, semakin besar maka akan semakin lama. maka dari itu  saya saran jika ingin melakukan defrag pada saat jam tidur. dan satu lagi agar proses defrag menjadi maksimal jangan gunkakan PC / Laptop kamu biarkan proses defrag berjalan tanpa gangguan.
          Saat menjalankan fungsi ini tidak boleh ada program lain yg berjalan termasuk screensaver karena akan mengacaukan fungsi defrag ini.

Silahkan download software Disk Defragmentation di bawah ini: 
Defraggler / Disk Defragmentation

Defrag komputer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sarijayanet
Comments
Comments