sistem operasi ponsel

Windows Mobile

Sistem Operasi handphone dari keluaran Microsoft. Serupa dengan Windows pada PC, tampilannya pun bisa di modif dengan icon shortcut agar tak repot lagi mengakses aplikasi tertentu dengan masuk pada menu Start Program dan tak memiliki banyak kesulitan dalam pengoperasian. Perangkat-perangkat yang menjalankan Windows Mobile antara lain Pocket PC, smatrphone, dan portable Media Center.


Symbian

Symbian identik dengan ponsel pintar dari Nokia. Namun, bukan Nokia saja yang sebenarnya menggunakan Symbian.
Nokia menggandeng Sony Ericsson, Motorola, NTT DoCoMo, AT&T, LG Electronics, Samsung Electronics, STMicroelectronics, Texas Instruments, Vodafone, dan beberapa deretan brand lain untuk mengerek Symbian.
Symbian ini dirancang sebagai gabungan kemampuan antara computer dengan handphone dan kelebihan dari symbian ini dapat mengakses sebuah data dengan sangat cepat dan keutuhan data keutuhan datanya pun terjamin, dapat juga mengurangi keterbatasan penyimpanan dari sistem operasi yang saat ini ada..


Iphone

Telepon genggam yang di produksi oleh perusahaan apple. Dengan beragam aplikasi yang ditambahkan membuatnya menjadi pesaing terdekat dari blackberry di kelas ponsel cerdas. Iphone mempunyai layar yang besar dengan gambar yang jernih, di desain modis (keren), akan tetapi Iphone ponsel yang tidak mempunyai fungsi copy paste, tidak bisa MMS, video call.

Blackberry

Blackberry pertama kali dikenalkan sekitar tahun 1997 di Kanada. BlackBerry ini dikenal sangat aman baik e-mail, chatting, maupun browsing karena lebih cepat dibuka. Fasilitas lain yang menjadi andalan Blackberry adalah pesan instan yahoo masanger, google talk dan skype yang kini telah menjadi rekanan dengan Blackberry. Blackberry layanannya gampang, murah, dengan bentuk yang dinamis, elegan. Blackberry dipakai oleh para artis serta presiden Amerika serikat terpilih Barack Obama sehingga masyarakat berlomba-lomba meniru perilaku artis. Blakberry telah menjadi gaya hidup.

ANDROID
Sistem Operasi telepon seluler. Android sendiri diIndonesia belum sebooming diluar sana. Android dirilis 5 November 2007 tetapi cepat sekali berkembang. Android dapat menjalankan beberapa aplikasi pada waktu yang bersamaan, banyak informasi yang dapat terlihat pada layar home, Android memberikan notifikasi lebih baik dan Android terhubung dengan google dan situs social. Menurut para pengamat, tahun 2011 Blackberry akan tenggelam oleh Android.

sistem operasi ponsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sarijayanet
Comments
Comments