Memory Terkecil Di Dunia

Pada bulan Desember akhir tahun lalu, SanDisk telah berhasil dengan memproduksi hasil ciptaannya, yaitu Flash Memory SanDisk 128 Gb,Terkecil Di Dunia, dan itu berarti 40% lebih kecil daripada versi 25nm, teknologi yang berhasil diciptakan oleh produsen memori, SanDisk dengan flash memory chip berjenis NAND, yaitu Flash Memory SanDisk 128 G ini, tidak hanya membuatnya menjadi chip memori terkecil, tetapi juga menjadi yang pertama dan terkecil di dunia untuk saat ini.

Sebagai alat penyimpan memori ataupun data-data berukuran mini ini, mampu memuat kapasitas besar sebab menggunakan inovasi nanoteknologi. NAND 128 GB menggunakan proses 19 nanometer. Bahkan teknologi lainnya yakni X3 atau dikenal dengan Three Bit Per Cell juga ikut menambah ketangguhan memori SanDisk.
Seperti yang di langsir dari tomshardware, Jumat (24/2/2012), flash memory chip NAND 128 Gb terkecil mampu menampung 128 milyar bit informasi dalam satu silikon berukuran 170 mm, jauh lebih kecil dari memori yang telah banyak beredar saat ini.
Tidak hanya sampai disitu, nampaknya SanDisk belum merasa cukup dan SanDisk membekali teknologi All Bit Line atau ABL. Sebuah fitur dimana jika dipadukan dengan X3, kecepatan membaca menjadi kilat. Alhasil tercatat memori ini mampu melakukan transfer data sebesar 18 MB/detik.
Di ambil dari berbagai sumber

Memory Terkecil Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sarijayanet
Comments
Comments